Cara Cepat Move ON dari Mantan

Cara Mengendalikan Diri Agar Cepat Move ON

Cara Mengendalikan Diri Agar Cepat Move ON - Ketika memiliki pasangan atau pacar adalah saat dimana kita merasakan kesenangan dan kenyamanan dalam hidup. Setiap hari, setiap jam, setiap menit pun selalu datang pesan ataupun telepon dari seseorang yang kita sayangi, seakan-akan semuanya terasa indah jika dilakukan bersama. Segala upaya, ucapan, maupun janji manis selalu terlontarkan dengan indahnya dan dengan mudahnya, misalnya seperti "Sayang kamu selamanya..", "Jangan jauhin aku ya sayang.." dan masih banyak lagi.

Berbagai cara dan kegiatan kecil selalu di lakukan demi menjaga hubungan agar tetap awet dan terkenang misalnya seperti membuat nama gabungan dan juga ada yang merayakan hari jadian 1 bulan, 2 bulan sampai seterusnya. Terkadang memang kita merasa lepas kendali ketika kita merasakan kesenangan saat "Jatuh Cinta" apapun itu pasti dilakukan dan dikorbankan demi pasangan yang dicintai selama kita mampu. 

Tentunya, cinta pertama adalah cinta yang paling indah yang kita rasakan, akan tetapi, pastinya akan menjadi sesuatu yang paling sulit juga untuk dilupakan. Karena pasti sudah banyak kenangan yang telah kita lalui bersamanya. Segala sesuatu yang di berinya pasti akan kita simpan demi menjaga kenangan indah tersebut. Kenangan indah lainnya yang tak akan terlupakan adalah ketika kita berjalan bersama ke tempat yang indah seperti pantai, bioskop ataupun yang lainnya. 

Walaupun terkadang di tengah-tengah hubungan ada saja waktu dimana kita merasakan cemburu ketika melihat pasangan dekat dengan orang lain, karena kita takut kehilangan orang yang kita sayang direbut oleh orang tersebut. Apalagi orang yang dekat dengan pasangan kita mampu menarik perhatiannya, seperti memberi perhatian kepada pasangan kita, memberi sesuatu yang pasangan kita sukai seperti kalung dan cincin, memberinya makanan dan lain sebagainya. 

Pastinya sangat sakit  hati bukan? karena orang ke-3 tersebut lah yang biasanya memicu hubungan kita menjadi semakin hancur dan pada akhirnya waktu yang tidak pernah di harapkan pun datang, yaitu "PUTUS". Ketika kita memutuskan untuk memberhentikan hubungan kita alias putus, kehidupan kita pun akan terasa semakin tak menentu, apapun yang ingin kita lakukan semuanya menjadi "gak mood". Apalagi setelah hubungan kita putus kemudian mendengar bahwa mantan kita langsung memiliki pasangan baru, tentunya akan semakin sakit hati yang akan kita rasakan atau bahasa gaulnya "GALAU".

Dalam keadaan seperti ini, kita tidak bisa hanya tinggal diam saja, kita harus melakukan sesuatu yang membuat diri kita bangkit kembali menjadi semangat lagi dan membuatnya seakan-akan hal tersebut tidak pernah terjadi pada kita. Berbagai cara harus kita lakukan untuk mengatasi hal ini atau biasa kita sebut "MOVE ON". Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa cara ampuh yang mampu mengendalikan diri agar cepat Move On:

1. Meluangkan Waktu untuk Menyendiri

Hal pertama yang mungkin harus kalian lakukan adalah menyendiri, jika rasa sakit yang kalian alami membuat kalian sedih dan ingin menangis, maka menangislah sekuat kalian sampai kalian merasakan kecapean. Kemudian bertekadlah bahwa setelah tangis kalian ini habis maka kalian harus benar-benar bangkit untuk mengatasi rasa pedih ini.

2. Cobalah Untuk Berbagi Cerita Pedih Ini

Mungkin akan terasa berat jika kita mengalami dan memendam rasa pedih ini sendiri. Cobalah untuk menceritakannya kepada teman kalian yang dipercaya membuat kalian lebih nyaman dan dapat menjaga rahasia kalian ini. Hal ini akan membantu kalian dalam psikologi, kalian akan merasa puas setelah kalian menceritakan kepada teman kalian.


3. Menghilangkan Semua Kenangan yang diberikannya

Menghilangkan Semua Kenangan yang diberikannya


Salah satu yang memicu fikiran tersebut terlintas dalam benak kita adalah ketika kita melihat benda atau kenangan yang mereka berikan kepada kita. Sehingga kita secara tidak sadar mengulangi dan memikirkan hal yang sangat pedih tersebut. Maka dari itu, mau tidak mau,kita harus bisa melupakan kenangan atau barang tersebut kalau benda tersebut hanya akan membuat  kita semakin sakit hati.

4. Carilah Berbagai Macam Kesibukan yang Bermanfaat

Semakin kita sering melamun, maka semakin sering juga bayangan pedih itu akan selalu teringat. Maka dari itu, cobalah untuk melakukan berbagai hal yang membuat diri mu sibuk sehingga kalian tidak memiliki waktu untuk nostalgia ke masa yang pedih itu. Carilah pekerjaan misalnya seperti bermain bersama teman, mencari pekerjaan untuk mendapatkan nafkah, melakukan kegiatan hobi atau yang lainnya.

5. Cobalah untuk Membuka Hati atau Perasaan Kepada Orang Lain

Dengan membuka diri atau perasaan kepada orang lain yang lawan jenis maka akan memperkecil kemungkinan untuk kalian memikirkan hal pedih tersebut. Cobalah untuk Bergaul bersama teman lawan jenis kalian seperti sering komunikasi, saling berbagai cerita, saling tertawa bersama dan lain sebagainya. Hal tersebut pastinya akan membuat diri kalian lebih tenang dari sebelumnya.




Demikianlah cara untuk Move On dari mantan kekasih yang dulu pernah ada di hati. Pada dasarnya, yang harus kita lakukan adalah melupakan kenangan yang membuat kita sakit hati saja, bukan berarti melupakan orang yang membuat kita sakit hati. Karena apapun itu kita harus berterima kasih kepadanya, karena berkatnya kita belajar menjadi diri sendiri yang lebih dewasa dalam mengatasi berbagai macam masalah dalam hidup. 

Move On bukan berarti kita harus memiliki pacar baru, melainkan untuk bergerak maju untuk bangkit ke dalam kehidupan yang lebih baik lagi tanpa adanya "Pacar" pun tidak masalah. Karena pepatah berkata, "Patah 1, tumbuh seribu" jadi kalian tidak perlu takut dalam memiliki pasangan. Cukup sekian penjelasan mengenai cara Move On, baca juga artikel mengenai Tips Menarik Perhatian pria dengan mudah.

"Move On tidak harus memiliki pacar baru ataupun melupakan orang yang menyakitimu, Move On itu bangkit dari keterpurukan yang terjadi karena rasa sakit hati  yang disebabkan ketidak setiaan dalam berpasangan."


0 Response to "Cara Cepat Move ON dari Mantan"

Post a comment